Guru ideal, menurutku!

Aku bukan seorang guru, tapi aku punya pemikiran seperti apa seorang guru seharusnya. Sebelumnya aku bercerita di artikel jika aku punya mesin waktu, aku akan lebih rajin belajar waktu sekolah. Dulu aku tidak mengerti kenapa harus menghitung percepatan sebuah benda. Buat apa menghitung derajat pandangan kita dengan ujung pohon menggunakan trigonometri, atau menghitung kesukaran kereta mengerem menggunakan rumus momentum. Karena contoh implementasi yang menurutku gak terlihat berguna yang membuatku mungkin malas belajar. Kemudian aku mulai menyalahkan guru yang mengajar, iya aku menyalahkan mereka.

Lanjutkan membaca “Guru ideal, menurutku!”

Mengambil keputusan

“Jangan menyusahkan dirimu sendiri, ambil aja” begitu kata mereka. Memilih, iya dalam hidup ini kita selalu dihadapkan dengan banyak pilihan. Itu kenapa ada yang bilang bahwa hidup ini bercabang, kita yakin bahwa ada versi lain dari diri kita yang dulu mengambil keputusan yang tidak kita ambil saat ini. Jujur aku tipe orang yang tidak pandai mengambil keputusan, aku merasa setiap apa yang aku pilih malah menyusahkan diriku sendiri, apa yang aku ambil berakhir banyak penyesalan. Dulu aku berpikir bahwa hidup ini harus direncanakan, tidak ada namanya surprise. Ketika aku ingin A, aku berusaha dan bersiap untuk mendapat A jauh sebelumnya. Kadang rasanya aku iri pada orang lain yang sama sekali tidak merencanakan A tetapi justru mereka yang mendapatkan A, begitu juga untuk B, C, hingga Z.

Lanjutkan membaca “Mengambil keputusan”

Pengalaman Espresso Pait

Kalo dibilang aku suka kopi, iya aku cukup suka. Aku sebenernya mau cerita pengalamanku pertama kali nyobain salah satu kopi yaitu Espresso, sebenernya ndak pait, emang gitu rasanya dan aku gak tahu. Aku nyoba espresso di salah satu kafe di Jember sekitar 4 tahun yang lalu, udah lama banget ya tapi rasanya masih membekas, ceilah, sejak itu aku cari tahu jenis kopi, ya ndak semua jenis, hanya beberapa yang sering aku denger kayak apa bedanya mocha dan cappuccino, dulu aku ndak tahu, nah kalo kalian pengen tahu ada beberapa website dan blog yang bahas lengkap tapi aku akan ngasih sedikit ulasannya juga disini, nanti aku lanjut cerita espresso pertamaku. Lanjutkan membaca “Pengalaman Espresso Pait”